Copy, cut and paste disabled


Bumil, Mau Punya Anak Cerdas? Yuk Lakukan Hal-Hal Ini!
top of page

Bumil, Mau Punya Anak Cerdas? Yuk Lakukan Hal-Hal Ini!


Sebagai orangtua, pastinya ingin agar sang buah hati kelak menjadi anak yang sehat dan cerdas. Tapi tahukah Bunda kalau untuk punya anak yang cerdas, harus dipersiapkan sejak anak masih dalam kandungan? 80% pertumbuhan otak anak terjadi pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan yaitu sejak awal anak dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun.


80% pertumbuhan otak anak terjadi pada 1.000 hari pertama kehidupan

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak anak, yuk lakukan hal-hal ini saat masa kehamilan:


1. Minum tablet tambah darah


Minum tablet tambah darah 1 tablet setiap hari minimal 90 tablet selama kehamilan. Minum tablet tambah darah akan mencukupi kebutuhan zat besi dan menghindarkan diri dari anemia.


2. Makan dengan 1 porsi lebih banyak


Bumil sebaiknya makan menu gizi seimbang dengan 1 porsi lebih banyak. Pastikan dalam setiap makan Bumil ada sumber karbohidrat (nasi), tinggi protein hewani (daging), sayuran berwarna hijau, dan makan buah sesuai musimnya.


3. Minum air secukupnya


Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari, pastikan Ibu tidak dehidrasi dengan minum air secukupnya.


4. Periksa kehamilan minimal 4 kali selama masa kehamilan


Pastikan Bumil tidak telat memeriksakan calon buah hati dan kondisi Ibu ke Bidan atau Dokter sebanyak minimal 4 kali selama masa kehamilan. Memeriksanakan kehamilan ke Bidan atau Dokter akan menghindari Bumil dari faktor resiko dalam kehamilan.


5. Bersalin di fasilitas kesehatan


Dengan bersalin di fasilitas kesehatan yaitu klinik bersalin, puskesmas, atau rumah sakit, Ibu akan mendapatkan pertolongan persalinan yang baik dari Bidan atau Dokter sehingga memastikan keselamatan Ibu dan sang buah hati.


Lima langkah tersebut akan mendukung optimalnya perkembangan otak calon buah hati sejak dalam kandungan. Selain itu, lima langkah tersebut juga akan menghindarkan si kecil dari bahaya stunting. Bumil sehat, anak cerdas, keluarga bahagia!


bottom of page